Publikasi Buku

penerbit buku online

Penerbit Buku Online

Selamat datang di dunia Penerbit Buku Online! Kami sangat senang bisa menyambut Anda di sini, tempat di mana imajinasi dan pengetahuan bertemu dalam satu wadah yang praktis dan canggih.

Sebagai Penerbit Buku Online, misi kami adalah memberikan akses mudah bagi penulis dari berbagai kalangan untuk menerbitkan karya-karya mereka tanpa hambatan.

Dengan platform kami yang ramah pengguna, proses penerbitan buku menjadi lebih sederhana dan efisien. Anda dapat dengan mudah mengunggah naskah, mengatur layout, dan merancang sampul buku sesuai selera.

Selain itu, kami menyediakan berbagai alat analitik untuk membantu Anda memahami pembaca dan memperluas jangkauan audiens.

Inovasi dan keberagaman menjadi inti dari layanan kami. Melalui kerjasama dengan penulis, penyunting, dan ilustrator, kami berusaha memberikan karya yang berkualitas tinggi untuk dinikmati oleh pembaca di seluruh dunia.

Jadi, mari bergabunglah dengan komunitas Penerbit Buku Online kami dan mulai petualangan menakjubkan menuju kesuksesan penerbitan! Bersama-sama, mari wujudkan mimpi dan inspirasi menjadi karya-karya yang menginspirasi jutaan orang di berbagai penjuru dunia.

Baca Juga | Cara Menerbitkan Buku Sendiri

20 Rekomendasi Penerbit Buku Online

penerbit buku online

Berikut adalah 20 Penerbit Buku Online di Indonesia beserta pembahasannya:

1. Greenbook.ID

Setelah kami melakukan survei, kami bisa menyimpulkan bahwa Greenbook.id adalah perusahaan penerbitan buku terbaik di Indonesia! Karena dengan reputasi yang kuat dan dedikasi yang tinggi terhadap kualitas dan inovasi, Greenbook.id telah menjadi bagian industri penerbitan di Indonesia sejak 2005.

Greenbook.ID tidak hanya berkomitmen untuk menerbitkan karya-karya berkualitas tinggi, tetapi juga menyediakan platform yang memungkinkan penulis berbakat untuk mengungkapkan kreativitas mereka.

Greenbook.ID juga memiliki tim yang terampil dan berpengalaman, serta jaringan distribusi yang luas, dan Mayoritas penulis memilih Greenbook.ID sebagai tempat menerbitkan buku. Greenbook.id telah berhasil menjangkau dan menginspirasi jutaan pembaca di seluruh Indonesia.

Greenbook juga memiliki jaringan distribusi yang luas, memastikan buku-buku yang mereka terbitkan dapat dijangkau oleh pembaca di seluruh Indonesia.

Dengan Greenbook, Anda dapat memiliki kepercayaan penuh bahwa karya Anda akan diterbitkan dengan integritas dan dipromosikan dengan baik.

Jadi, jangan ragu lagi untuk mempercayakan karya Anda kepada Greenbook, penerbit buku professional yang siap membantu Anda meraih kesuksesan dalam dunia penerbitan!

Jangan Ragu! Ayo Terbitkan Naskah Anda Sekarang! Klik Whatsapp Dibawah ya!

Gramedia Digital

Gramedia Digital merupakan perpanjangan dari Gramedia, salah satu penerbit terbesar di Indonesia. Mereka menawarkan buku-buku terkenal dalam berbagai genre dan mudah diakses melalui aplikasi mereka.

Elex Media Komputindo

Penerbit ini fokus pada buku-buku komik dan novel grafis, serta konten-konten berkualitas lainnya yang dapat diakses secara digital.

Mizan Digital Publishing

Mizan Digital Publishing menyediakan buku-buku Islami dan karya-karya sastra yang dapat diakses melalui platform mereka.

Bukune

Bukune menawarkan buku-buku indie dari penulis lokal dan internasional, memberikan ruang bagi penulis muda untuk mempublikasikan karya mereka.

Bentang Pustaka

Penerbit ini menyediakan katalog buku-buku berkualitas dengan berbagai genre dan sastra Indonesia. Dan jika sedang mencari penerbit buku online, kamu bisa mampir ke bentang pustaka.

GagasMedia

GagasMedia fokus pada buku-buku remaja dan young adult dengan berbagai tema menarik. Pastinya Gagasmedia ini bukan penerbit buku online sembarangan, kamu bisa langsung kunjungi website mereka untuk langsung berkonsultasi sekarang!

Kepustakaan Popular Gramedia (KPG)

KPG menyediakan beragam buku dari berbagai genre dengan kualitas penerbitan terjamin. Tunggu apa lagi ayo terbitkan buku Anda di Kepustakaan Popular Gramedia.

Stiletto Book

Penerbit khusus untuk buku-buku wanita dan gaya hidup yang dapat diakses secara online. Tunggu apa lagi ayo publikasikan karya Anda dan jadilah penerbit terkenal seIndonesia.

Kata Depan

Kata Depan menawarkan platform penerbitan untuk penulis indie dengan berbagai genre sastra. Kata depan menjadi rekomendasi penerbit buku online yang harus Anda pertimbangkan jika ingin menerbitkan buku.

BIP (Bestari Indonesia Pustaka)

BIP menawarkan buku-buku pendidikan, pengetahuan umum, dan referensi yang dapat diakses secara digital.

Qanita Publishing

Qanita Publishing fokus pada buku-buku Islami dan karya-karya keagamaan yang relevan. Ingin menerbitkan buku religi dan keagamaan? Qanita publishing solusinya!

Mojok.co

Mojok.co adalah platform penerbitan daring yang berfokus pada karya-karya komedi dan satir. Dan salah satu rekomendasi penerbit buku online di Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan.

Serambi Ilmu Semesta (SIS)

SIS menawarkan buku-buku akademis, ilmiah, dan referensi lainnya dengan mudah diakses melalui platform online.

Bukupedia

Bukupedia merupakan pasar online untuk berbagai buku fisik dan digital, memberikan akses mudah ke koleksi buku terbaru.

Grasindo

Grasindo adalah salah satu penerbit besar di Indonesia. Grasindo telah beroperasi selama beberapa dekade dan telah menerbitkan banyak buku, terutama dalam bahasa Indonesia. Sebagai penerbit, Grasindo berperan dalam mencetak dan mendistribusikan buku-buku dari berbagai genre, termasuk fiksi, non-fiksi, pendidikan, dan lain-lain.

Mixmedia Pustaka

Penerbit ini menyediakan buku-buku remaja, novel, dan komik yang dapat diakses dalam format digital. Mixmedia Pustaka pernah menjadi penerbit buku online paling terkenal dan masih tren sampai saat ini.

Gagas Media

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1987 dan berbasis di Jakarta. Gagas Media telah berperan penting dalam industri hiburan Indonesia dengan menerbitkan berbagai macam buku, novel, dan komik, serta berkontribusi dalam produksi film.

Penerbit Haru

Penerbit ini fokus pada genre buku-buku young adult dan romance yang dapat diakses secara online. Pastinya ini sangaty direkomendasikan bagi teman-teman yang sedang mencari penerbit buku online.

Penerbit Indie

Penerbit Indie adalah platform penerbitan mandiri bagi penulis yang ingin menerbitkan karya mereka secara digital.

Berapa Biaya Menerbitkan Buku

penerbit buku online

Biaya menerbitkan buku di penerbit umum dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk ukuran penerbit, jenis buku, dan negosiasi kontrak yang dilakukan. Berikut adalah perkiraan rata-rata biaya yang terkait dengan penerbitan buku melalui penerbit umum:

  1. Pengeditan: Biaya pengeditan akan tergantung pada tingkat kebutuhan pengeditan yang diperlukan untuk buku Anda. Ini bisa mencakup pengeditan konten, pengeditan bahasa, dan pengeditan penulisan. Biaya pengeditan biasanya dikenakan per halaman atau per kata. Rata-rata biaya pengeditan berkisar antara $500 hingga $5.000, tergantung pada kompleksitas dan panjang buku.
  2. Desain Sampul dan Tata Letak: Penerbit umum biasanya memiliki tim desain internal yang akan merancang sampul buku dan tata letak halaman. Biaya ini akan bergantung pada kompleksitas desain dan jumlah revisi yang diperlukan. Rata-rata biaya desain sampul dan tata letak berkisar antara $500 hingga $3.000.
  3. Percetakan: Biaya percetakan tergantung pada jumlah halaman, ukuran buku, jenis kertas, dan jumlah salinan yang akan dicetak. Penerbit umum biasanya memiliki hubungan dengan percetakan dan dapat mendapatkan harga yang lebih baik. Rata-rata biaya percetakan berkisar antara $2 hingga $5 per buku, tergantung pada spesifikasi yang dipilih.
  4. Distribusi: Penerbit umum akan mengurus distribusi buku ke toko-toko buku dan saluran penjualan lainnya. Biaya distribusi akan ditentukan oleh persentase yang diambil oleh penerbit dari setiap penjualan buku. Biasanya, penerbit akan memperoleh 40% hingga 60% dari harga jual buku.
  5. Pemasaran: Penerbit umum akan memiliki strategi pemasaran untuk mempromosikan buku Anda. Biaya pemasaran dapat bervariasi tergantung pada seberapa besar kampanye pemasaran yang dilakukan. Rata-rata biaya pemasaran berkisar antara 10% hingga 20% dari anggaran penerbit untuk buku tersebut.

Selain biaya-biaya di atas, penerbit umum juga dapat mengenakan biaya tambahan, seperti biaya distribusi internasional, biaya penjualan dan pemasaran khusus, atau biaya untuk layanan tambahan seperti audiobook atau e-book.

Paket Jasa Penerbitan Buku Di Greenbook.id

Kami menyediakan jasa penerbitan buku dengan 6 jenis paket penerbitan buku yang bisa memudahkan anda untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Adapun jenis paket penerbitan buku sebagai berikut :

1. Paket Basic

Pada paket penerbitan buku jenis “Basic” ini, Anda perlu mengikuti persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dalam hal ini, Anda juga akan mendapatkan benefit sebagai berikut:

Syarat dan Ketentuan :

  • Sudah Mempunyai Naskah
  • Minimal 50 Halaman
  • Maksimal 100 Halaman
  • Sudah Mempunyai Desain Cover

Benefit:

  • Terbit Cepat
  • Sudah Beranggpta IKAPI
  • Lembaga Resmi

Konsultasikan Segera Dengan Klik Whatsapp Dibawah Ya!

2. Paket Standart

Pada paket penerbitan buku jenis “standar” ini, Anda perlu mengikuti persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dalam hal ini, Anda juga akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

Syarat dan Ketentuan:

  • Sudah Mempunyai Naskah
  • Minimal 50 Halaman
  • Maksimal 100 Halaman

Benefit:

  • Terbit Cepat
  • Sudah Beranggpta IKAPI
  • Lembaga Resmi

Konsultasikan Segera Dengan Klik Whatsapp Dibawah Ya!

3. Paket Premium

Pada paket penerbitan buku jenis “premium” ini, Anda perlu mengikuti persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dalam hal ini, Anda juga akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

Syarat dan Ketentuan:

  • Sudah Mempunyai Naskah
  • Minimal 50 Halaman
  • Maksimal 150 Halaman

Benefit:

  • Terbit Cepat
  • Sudah Beranggpta IKAPI
  • Lembaga Resmi

Konsultasikan Segera Dengan Klik Whatsapp Dibawah Ya!

4. Paket Deluxe

Pada paket penerbitan buku jenis “deluxe” ini, Anda perlu mengikuti persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dalam hal ini, Anda juga akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

Syarat dan Ketentuan:

  • Sudah Mempunyai Naskah
  • Minimal 50 Halaman
  • Maksimal 170 Halaman

Benefit:

  • Terbit Cepat
  • Sudah Beranggpta IKAPI
  • Lembaga Resmi

Konsultasikan Segera Dengan Klik Whatsapp Dibawah Ya!

5. Paket Exclusive

Pada paket penerbitan buku jenis “exclusive” ini, Anda perlu mengikuti persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dalam hal ini, Anda juga akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

Syarat dan Ketentuan:

  • Sudah Mempunyai Naskah
  • Minimal 50 Halaman
  • Maksimal 250 Halaman

Benefit:

  • Terbit Cepat
  • Sudah Beranggpta IKAPI
  • Lembaga Resmi

Konsultasikan Segera Dengan Klik Whatsapp Dibawah Ya!

6. Paket Pro

Pada paket penerbitan buku jenis “deluxe” ini, Anda perlu mengikuti persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dalam hal ini, Anda juga akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

Syarat dan Ketentuan:

  • Sudah Mempunyai Naskah
  • Minimal 50 Halaman
  • Maksimal 400 Halaman

Benefit:

  • Terbit Cepat
  • Sudah Beranggpta IKAPI
  • Lembaga Resmi

Konsultasikan Segera Dengan Klik Whatsapp Dibawah Ya!

Kesimpulan

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai penerbit buku online semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah pemahaman kita semua.

Tinggalkan komentar

Previous
Next

Latest Blog