Jasa

Cara Menjadi Reseller Buku Online

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana Cara Menjadi Reseller Buku Online, yuk simak artikel ini sampai habis!

Perbedaan Dropshipper dan Reseller yang merupakan menjual produk kepada pelanggan yang hanya bermodalkan foto atau gambar tanpa perlu menyedikan barang. Seorang dropshipper cukup mengirimkan uang ke pembelian barang dan data-data pelanggan ke penyedia, contohnya nama, alamat dan nomor yang bisa dihubungi.

Barang tersebut nantinya langsung dikirimkan oleh penyedia langsung ke alamat pelanggan. Dropshipper ini memiliki keuntungan dari harga jual ke pelanggan dikurangi harga pembeli dari penyedia ditambah ongkos kirim.

Baca Juga : Cara Menjadi Dropshipper Buku

Cara Menjadi Reseller Buku Online

Cara Menjadi Reseller Buku Online

1. Menemukan Supplier yang Tepat

Menemukan supplier ini sangat gampang-gampang susah ya. Biasanya sih kalau bilang cobain dulu beli beberapa buku di tempat itu. kalau pelayanannya fast response, pengiriman cepat, baru deh saya mengemukakan niat untuk menjadi reseller.

2. Menetapkan Harga Jual

Selanjutnya yaitu menetapkan harga jual. Kadang dari penerbit yang sudah memberikan harga eceran tertinggi. Kalau kaya gini enak sih, jadi kita tidak pusing menetapkan harga ya.

3. Membuat Web dan Media Sosial Khusus

Personal branding itu hal penting. Usahakan untuk tidak mencampur antara media sosial pribadi dan media sosial untuk berjualan.

Tentu saja agar followers kita tidak jengah ketika melihat Instagram kita isinya jualan melulu. Sekaligus agar orang lebih mengenal kata branding jualan kita.

Walaupun sudah punya media sosial dan web khusus untuk jualan, sebaiknya jangan melulu berisi iklan. Isinya juga berbagai konten-konten edukatif, agar bisa menjaring lebih banyak calon pelanggan.

4. Konsisten Beriklan

Entah mengapa saya suka memberikan ulasan produk yang saya beli dari orang lain, dan rata-rata banyak yang terus jadi ikutan beli gara-gara saya membuat ulasannya. Bisa melalui status Whatsapp atau di media sosial lainnya.

Baca Juga : Kenapa Dosen Harus Menulis Buku?

5. Memilih Jasa Kirim yang Tepat

Jika teman tongkrongan memutuskan untuk menjadi reseller atau dropshipper rasa reseller yang mengirimkan produk pesanan pelanggan dengan tangan sendiri, PR penting yaitu menemukan jasa kirim yang tepat.

Saat ini sudah banyak jasa kirim bertebaran. Tidak jarang pelanggan juga meminta untuk dicarikan biaya kirim yang paling hemat.

Kesimpulan

Nah, cukup sampai sini saja pembahasan kita kali ini Cara Menjadi Reseller Buku Online. Semoga ini bisa berguna dan bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Terimakasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Latest Blog